Christopher Nolan Bukan Penggemar Netflix

christopher nolan

Nama Christopher Nolan sudah semestinya menjadi jaminan kesuksesan sebuah film. Ia juga merupakan sineas yang sangat idealis mengenai penggunaan film sebagai media shooting dari pada menggunakan media (kamera) full digital. Nolan bersama dengan beberapa sutradara visionaris seperti  Steven Spielberg, Quentin Tarantino, dan Edgar Wright berhasil membujuk para petinggi studio untuk tetap memberikan opsi atau pilihan kepada para sutradara untuk menggunakan media film sebagai alat/sarana shooting.

Dengan visi seperti ini, tidaklah heran bahwa Nolan bukanlah penggemar “cara” dan metode pembuatan serta pendistribusian film a-la Netflix. Seperti kita ketahui perusahaan streaming ini telah menjelma menjadi salah satu raksasa dunia hiburan khususnya layar kaca dan layar perak. Dan beberapa tahun terakhir mereka semakin berambisi untuk menambah katalog film garapan mereka sendiri. Dimulai dengan film Beasts of No Nation yang sangat mencuri perhatian dua tahun lalu. Kemudian baru-baru ini mereka merilis Okja dan War Machine. Kedua film ini mendapat apresiasi yang sangat bagus dari kritikus maupun para penonton. Bahkan dalam waktu dekat mereka akan merilis sebuah adaptasi manga/anime Death Note.

Baca Juga:  Drama Korea Terbaru, The Legend Of The Blue Sea, Kini Hadir Hanya di iflix

Namun dengan sederet “prestasi” gemilang tersebut Netflix tetap tidak menarik perhatian Christopher Nolan. Dalam sebuah wawancara dengan Indiewire , Nolan mengatakan bahwa ia tidak senang dengan metode pemasaran film yang dilakukan oleh Netflix. Sutradara trilogi Dark Knight ini juga mengatakan bahwa film dibuat untuk dinikmati di bioskop dan penonton harus datang ke sana untuk dapat benar-benar menikmati film. Ketika ditanya mengenai keinginan untuk mengarahkan film dari Netflix, Nolan mengatakan bahwa ia tidak tertarik untuk hal tersebut.