Josh Whedon Gantikan Zack Snyder di Justice League!

joss-whedon-zack-snyder

Beberapa waktu lalu sebuah berita mengejutkan datang dari proyek film Justice League. Menurut pemberitaan dari  The Hollywood Reporter, sang sutradara Zack Snyder dan sang istri Deborah Snyder menyatakan mundur total dari keterlibatan mereka dalam proyek film ini karena alasan keluarga. Seperti kita ketahui Zack dan Deborah merupakan produser dan penanggung jawab proyek ini. Posisi sutradara Justice League langsung diisi oleh Josh Whedon (Avengers, Buffy the Vampire Slayer, Firefly) yang sebelumnya telah ditunjuk untuk menggarap film Batgirl.

Sebenarnya proses pengambilan gambar film Justice League sudah rampung dan kini sudah masuk dalam tahap pasca produksi, namun ada beberapa adegan yang dijadwalkan akan melakukan proses pengambilan gambar ulang pada musim panas ini. Tapi sebuah tragedi menimpa keluarga sutradara  Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice ini. Anak perempuan mereka melakukan bunuh diri pada akhir Maret lalu. Dan kini Snyder memutuskan untuk mundur total dari semua pekerjaannya untuk berkabung dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga:  Warner Bros. Hadirkan Teaser dan Poster Super Keren dari Justice League

Dan kini sosok yang bertanggung jawab menyatukan para Avengers, Josh Whedon akan meyelesaikan tugas Snyder sehingga jadwal rilis film ini tetap tidak berubah. Whedon akan langsung menerima tongkat estafet dari Snyder. Ia tetap akan “meneruskan” post-production dan reshoot film Justice League berdasar pada visi dan dasar yang sudah dikerjakan oleh Snyder.

Justice League akan diramaikan oleh Ben Affleck sebagai Batman, Henry Cavill sebagai Superman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ezra Miller sebagai The Flash, Ray Fisher sebagai Cyborg, Willem Dafoe sebagai Nuidis Vulko, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor, Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth, Diane Lane sebagai Martha Kent, Connie Nielsen sebagai Queen Hippolyta, Amber Heard sebagai Mera dan J.K. Simmons sebagai Commissioner Gordon.