Nahkoda Marvel’s Avengers Pindah Perahu ke DCEU Batgirl

joss-whedon-batgirl

Penggemar film mana yang tidak kenal dengan nama Josh Whedon? Ia merupakan sutradara dan produser terkenal yang pertama kali “menyatukan” para pahlawan super Marvel disebuah film berjudul Avengers dan kemudian diteruskan dengan sekuelnya Avengers Age of Ultron. Ia merupakan salah satu sosok yang memperkuat dunia MCU seperti sekarang ini.

Whedon juga dikenal sebagai co-creator dari serial Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D. Namun kini sepertinya ia telah berpaling dari Marvel’s Cinematic Universe. Hal ini dikarenakan ia telah ditunjuk oleh DC dan Warner Bros. untuk menjadi sutradara Batgirl. Menurut  Variety, Whedon tidak hanya akan menjadi sutradara proyek ini melainkan akan bertindak juga sebagai produser dan penulis naskahnya.

Baca Juga:  Zoe Saldana Membocorkan Judul Film Avengers 4?

Batgirl direncanakan akan masuk dalam DC Extended Universe bersama dengan Wonder Woman, Justice League, Aquaman, The Batman dan Gotham City Sirens. Belum ada keterangan lebih lanjut lagi mengenai proyek ini selain Toby Emmerich, Jon Berg dan Geoff Johns yang akan menjadi penangung jawabnya.

Sekilas Batgirl

Batgirl muncul pertama kali pada tahun 1967 sebagai Barbara Gordon, anak dari Commissioner James Gordon, dan kemudian ia menjadi sekutu dari Batman and Robin di Gotham City. Namun sebelumnya karakter “Bat-Girl” di perkenalkan terlebih dahulu pada komik Batman #139 (April 1961) dengan alter ego Betty Kane oleh  Bill Finger dan Sheldon Moldoff.

Karakter superhero wanita ini sebelumnya pernah muncul di layar kaca pada serial Batman tahun 60an yang diperankan oleh  Yvonne Craig. Kemudian muncul di layar lebar dengan pemeran Alicia Silverstone (sebagai Barbara Wilson) pada 1997 di Batman & Robin. Batgirl juga baru muncul di The LEGO Batman Movie dengan pengisi suara Rosario Dawson.