Sutradara Peraih Oscar Ini Ambil Alih Proyek Film Han Solo

han solo

Beberapa hari yang lalu proyek film spin-off Star Wars Universe, Han Solo mendapat berita yang kurang menyenangkan.  Duo sutradara Phil Lord dan Chris Miller yang sedang menangani proyek film Han Solo hengkang karena perbedaan pandangan dan kreatifitas yang menghambat visi dan misi mereka.

Namun pihak Lucasfilm langsung bergerak cepat dalam mencari pengganti mereka karena proyek film ini sedang dalam proses produksi dan pengambilan gambar. Mereka akhirnya menunjuk Ron Howard (A Beautiful Mind, The Da Vinci Code) sebagai nahkoda pengganti proyek ini.

Dengan ditunjuknya Howard sebagai sutradara baru, proyek Han Solo sudah kembali pada jalur semestinya. Sehingga tidak menggangu jadwal rilis yang telah ditetapkan oleh pihak studio. Seperti kita ketahui, sutradara ini merupakan sosok yang cukup jenius dalam menggarap berbagai proyek film. Karya-karyanya yang cukup menyita perhatian adalah Willow, Apollo 13Frost/Nixon, dan Rush. Ia juga merupakan peraih piala Oscar untuk kategori Best Director di film A Beautiful Mind.

Film tentang kisah petualangan Han Solo muda ini dibintangi oleh Alden Ehrenreich yang berperan sebagai sebagai Han Solo, Donald Glover yang akan berperan sebagai Lando Calrissian, serta Woody Harrelson yang akan berperan sebagai mentor Han Solo, Phoebe Waller-Bridge dan bintang dari serial Game of Thrones, Emilia Clarke dengan peran misteriusnya.

Baca Juga:  Sylvester Stallone Hengkang dari Film Expendables 4

Naskah film Han Solo ini ditulis oleh Lawrence Kasdan (Raiders of the Lost Ark, The Big Chill) dan Jon Kasdan (The First Time) yang akan mengambil inti cerita tentang masa muda Solo sebagai seorang penyeludup, pencuri dan “penipu”. Lawrence Kasdan sebenarnya sudah tidak asing dengan dunia Star Wars karena dia juga terlibat dalam The Empire Strikes Back, Return of the Jedi, dan Star Wars: The Force Awakens sebagai salah satu penulis naskahnya.

Film yang belum mempunyai judul resmi ini akan mengikuti kehidupan Han Solo dari umur 18 sampai dengan 24 tahun. Kisahnya akan menyorot bagaimana ia menjadi seorang penyeludup, bagaimana ia mendapatkan Milenium Falcon serta ketika ia petama kali bertemu Chewbacca yang kemudian menjadi sahabat setianya. Satu hal lagi yang diinformasikan oleh Iger adalah “Han Solo” merupakan nama panggilannya bukan nama aslinya. Di film ini akan dikisahkan juga bagaimana ia mendapatkan nama tersebut. Rencananya film spin-off ini akan rilis pada tanggal 25 Mei 2018.